Kamis, 25 Juni 2020

Yuk Intip 6 Cara Memanjangkan Rambut Dengan Cepat dan Mudah

Yuk Intip 6 Cara Memanjangkan Rambut Dengan Cepat dan Mudah

Adakah cara memanjangkan rambut dengan cepat? Secara alamiah, setiap 30 hari rambut bisa memanjang sekitar 2 cm. Akan tetapi, ada beberapa orang yang dianugerahi dengan proses pertumbuhan rambut yang cepat. Namun jika Anda ingin memiliki rambut yang cepat panjang, ada beberapa cara yang bisa dilakukan. Bahkan cara ini terbilang mudah karena hanya tinggal merubah beberapa kebiasaan sehari hari saja. Lantas apa saja kebiasaan tersebut? Yuk simak ulasannya disini.

6 Kebiasaan Sehari Hari yang Bisa Membantu Rambut Cepat Panjang


1. Potong Rambut Secara teratur

Memotong rambut dengan teratur, ternyata bisa membantu rambut tumbuh cepat. Meski sebagian orang khawatir jika kebiasaan ini bisa membuat rambut terus terusan pendek, akan tetapi memotong ujung rambut memang cara yang perlu dilakukan. Apalagi jika ujung rambut ini bercabang. Pasalnya rambut yang bercabang bisa menghambat pertumbuhan rambut dan membuat helai rambut menjadi tipis. Untuk itu, biasakan potong ujung rambut yang rusak secara teratur agar rambut cepat panjang.

2. Hindari Kebiasaan Membungkus Rambut Basah Dengan Handuk

Menghindari membungkus rambut basah dengan handuk, bisa menjadi salah satu cara memanjangkan rambut dengan cepat. Selama ini, kebanyakan wanita setelah keramas terbiasa membungkus rambut dengan handuk. Padahal, kebiasaan ini bisa mengakibatkan helaian rambut yang tipis tersangkut pada serat serat benang handuk. Dimana nantinya, rambut yang tersangkut ini bisa menyebabkan rambut kusut, mudah rontok, dan semakin sulit panjang.

3. Menggunakan Kondisioner

Shampoo bertugas untuk membersihkan rambut, oleh karena itu perlu dilengkapi dengan menggunakan kondisioner. Pasalnya kondisioner bisa membantu mengembalikan minyak alami dan protein yang sebelumnya hilang pada helaian rambut. Namun tidak hanya itu, kondisioner juga bermanfaat untuk merapikan kutikula rambut yang kasar dan kusam. Sehingga nantinya, rambut akan lebih elastis dan tidak mudah rontok. Saat rambut tidak mudah rontok, otomatis rambut akan cepat panjang.

4. Jangan Menyisir Rambut Saat Masih Basah

Anda harus tahu, salah satu cara memanjangkan rambut dengan cepat dan tepat adalah menghindari kebiasaan menyisir rambut saat masih basah. Hal ini dikarenakan rambut basah cenderung lebih rapuh dan rentan rusak saat disisir. Jika Anda ingin menyisir rambut basah, ada baiknya gunakan sisir bergigi jarang atau dengan jari jari tangan. Perlu diketahui, menyisir rambut sangat penting untuk pertumbuhan rambut karena bisa menstimulasi kulit kepala.

5. Menggunakan Minyak Esensial

Salah satu cara rambut agar tumbuh cepat adalah dengan memijat kulit kepala memakai minyak esensial. Minyak esensial yang bermanfaat untuk rambut dan kulit kepada ada banyak, seperti argan oil, minyak jojoba, dan juga minyak zaitun. Dimana minyak esensial ini memiliki efek yang menenangkan dan juga menyegarkan, sehingga dapat memelihara kulit kepala serta melancarkan peredaran darah. Hasilnya, rambut pun bisa tumbuh dengan lebih cepat dan mudah. 

6. Diet Sehat dan Seimbang

Melakukan diet sehat dan seimbang, ternyata bisa menjadi cara memanjangkan rambut dengan cepat dan tepat. Pasalnya dalam proses pertumbuhan, rambut juga memerlukan nutrisi. Dimana nutrisi ini berasal dari biji bijian, sayuran, ikan, hingga daging. Perlu diketahui, pada dasarnya rambut ini berasal dari protein sehingga butuh asupan protein yang cukup agar bisa cepat berkembang. Dengan begitu, diet yang seimbang dan sehat bisa menutrisi dan merevitalisasi setiap helai rambut.

Nah itulah beberapa cara yang bisa dilakukan untuk bisa mendapatkan rambut panjang dengan cepat dan mudah. Tidak sulit bukan? Anda hanya harus mengganti kebiasaan kebiasaan buruk yang bisa membuat pertumbuhan rambut menjadi terhambat. Namun selain dengan cara dalam ulasan ini, Anda juga perlu merawat rambut agar tetap terjaga kesehatannya. Sehingga nantinya akan mendapatkan rambut panjang yang sehat.

0 komentar:

Posting Komentar