Senin, 21 September 2020

Mengenal Lebih Dalam Water Meter Ukuran Dua Inch, Beserta Kegunaannya

Meteran air merupakan sebuah alat yang digunakan untuk mengukur tingkat konsumsi dan volume air. Water meter dapat anda temui di hampir semua jaringan serta instalasi pipa. Baik di hotel, apartemen, perumahan, maupun fasilitas publik lainnya. Namun, tidak semua produk dapat memberikan pengukuran yang akurat. Bisa jadi, hal tersebut dipengaryhu oleh teknologi produk meteran air. Berikut beberapa jenis water meter 2 inch beserta manfaatnya.

Jenis Dan Spesifikasi  Water Meter Tipe 2 Inch

1. Meteran Air Panas 2 Inch FC


Tipe meteran air ini mampu mengukur air dari temperatur 0 derajat hingga 90 derajat dengan sangat akurat. Meteran air panas ini sudah dilengkapi dengan dry - dial dengan pembacaan dan counter secara terpisah. Meteran ini akan sangat awet karena air hanya akan lewat melalui baling, namun tidak naik hingga ke counter. Hal ini dapat menjamin counter tetap kering sehingga mudah untuk dibaca di ruangan terbuka.

Lapisan body meteran air panas ini sudah di cat dan dilapi dengan epoxy sehingga meteran tidak akan berkarat hingga waktu yang lama. Pada bagian counter reading juga sudah menggunakan teknologi anti magnet. Hal ini bertujuan untuk mengihindari kecurangan dari pihak pengguna maupun pihak lainnya. Dengan demikian, meteran air panas ini akan memberikan ukuran penggunaan secara akurat dan tidak akan menyimpang.

2. Amico 2 Inch Woltman

Meteran air ini juga sudah dilapisi dengan epoxy yang akan menjamin mesin anti karat. Di bagian kepala pun dilengkapi dengan plastik dan dial yang tertutup sangat rapat. Kelebihan dari meteran jenis ini adalah tipe dry dial yang akan menjamin meteran tetap kering dan bersih dalam jangka waktu yang lama. Tak lupa, Amico 2 inch juga dilengkapi dengan fitru anti-magnetic sehingga tidak dapat diputar dari luar secara tidak akurat.

Amico 2 inch woltman bisa anda dapatkan dengan mudah karena memilikin harga yang lebih kompetitif dibanding kompetitor lain. Meteran air ini dapat mengukur aliran air dari kecil hingga besar secara akurat. Apabila jumlah konsumsi air anda berlebihan, meteran air ini akan menunjukkan jumlah volume air sehingga dapat memudahkan anda mengira penggunaan air agar lebih hemat. Sangat canggih bukan?

3. Meteran Air 2 Inch Flanged End

Hampir sama dengan meteran lainnya, Flanged End juga dilengkapi dengan sistem anti-magnetic, dry-type, dan dibuat dari bahan anti karat. Bahan cover juga dilengkapi dengan bahan kuningan sehingga tidak akan menimbulkan karat yang dapat menyusahkan penggunannya. Meteran air jenis ini dilengkapi dengan dry-type kering untuk mencegah air yang keruh atau kotor masuk, sehingga air akan tetap dalam kondisi bersih. Sangat istimewa bukan?

4. Water Meter Itron

Ciri water meter yang berkualitas yakni yang bisa membaca data secara akurat dengan didukung fitur canggihnya. Segala benda yang berbahan dasar metal tentunya akan mudah berkarat jika terkena air dalam jangka waktu yang lama. Namun, water meter Itron ini sudah dilapisi dengan cat epoxy sehingga meteran akan lebih awet dan tidak mudah berkarat bila terkena air.

Meteran air digunakan untuk mengetahui berapa jumlah air yang digunakan serta biaya yang harus dibayar. Setiap perumahan atau bangunan yang dialiri saluran air PDAM pasti memiliki meteran air. Selain petugas PDAM, anda juga bisa membaca sendiri jumlah air yang telah digunakan. Tujuan lain penggunaan meteran air yakni, jika sewaktu terjadi eror dan mengakibatkan tagihan melonjak, anda bisa memperbaiki atau mengganti sendiri alat tersebut.

0 komentar:

Posting Komentar