Senin, 07 September 2020

Mengupas 6 Gaya Desain Rumah Masa Kini

Mengupas 6 Gaya Desain Rumah Masa Kini

Mempunyai tempat tinggal yang nyaman pastinya menjadi impian setiap orang. Banyak orang berlomba lomba untuk menciptakan desain rumah yang menarik dan pastinya nyaman. Hingga saat ini desain rumah minimalis masih menjadi tren. Namun, disisi lain ada berbagai pilihan desain rumah yang tak kalah menarik. Banyak desain di luar negeri yang cocok untuk diaplikasikan pada hunian anda. Berikut 6 gaya desain rumah masa kini yang ada di Emporio Architect
 

Macam Macam Desain Rumah Masa Kini


1. Desain Rumah Minimalis

Masyarakat Indonesia kebanyakan berkiblat pada desain tradisional. Namun, seiring berjalannya waktu banyak referensi desain dan gaya dekorasi yang semakin berkembang. Kini orang orang lebih menyukai gaya yang simple tapi modern. Gaya minimalis menitikberatkan pada kesederhanaan dan desain yang simple. Hunian minimalis dapat terkesan elegan dengan pemilihan interior dan eksterior yang pas. 

Untuk pemilihan interior disarankan tidak ada aksen atau ornamen dekorasi yang berlebihan. Usahakan tidak terlalu memberi banyak sekat agar rumah anda dapat terlihat lebih luas. Berilah banyak pencahayaan, agar setiap ruangan yang ada dapat tampak lebih menonjol. Apabila anda bingung, dapat gunakan jasa arsitek rumah kepercayaan anda. Agar rumah hunian yang minimalis dapat terkesan mewah, nyaman, dan elegan. 

2. Gaya Desain Kontemporer

Dengan mengusung gaya desain kontemporer, saat ini tengah menjadi tren. Arti kata kontemporer ini sering disamakan dengan gaya dekorasi serta desain modern. Nyatanya kedua gaya tersebut sebenarnya berbeda. Kontemporer merujuk pada masa kini, sehingga desainnya dapat berubah seiring berubahnya tren. Rumah dengan gaya kontemporer biasanya menggunakan material olahan dari pabrik. Seperti kayu olahan, besi, krom, dan kaca. 

3. Desain Rumah Gaya Industrial

Gaya industrial kini semakin digemari dan menjadi tren yang sering diperbincangkan. Jika menerapkan konsep industrial, anda dapat menggunakan banyak daur ulang yang harganya tentu akan jauh lebih murah. Biasanya tampilan atau dinding dipadukan dengan warna yang monokrom. Konsep ini mengedepankan tampilan serta dekorasi yang terkesan rustic alias berkarat atau sudah using. Anda dapat melihat inspirasi desain rumah gaya industrial di Emporio Architect. 

4. Rumah Bergaya Modern

Rumah bergaya modern merujuk pada gaya dekorasi yang digunakan pasca era tradisional dan pra industrial. Konsep ini mulai ramai ketika abad ke 20. Dengan konsep ini, biasanya dalam pemilihan perabot serta dekorasi dipilih dengan warna yang cerah. Dan material yang digunakan cenderung natural. Selain itu, untuk motif garis garis sangat jarang digunakan pada gaya modern. Kebanyakan untuk menciptakan kesan mewah, pada dindingnya menggunakan warna yang natural. 

5. Desain Rumah Bergaya Klasik dan Elegan

Untuk desain rumah dengan gaya klasik dan elegan ini identik dengan interior dan eksterior yang mewah dan berkelas. Untuk memilih perabotan yang ada di dalamnya, selalu mementingkan detail dan keindahannya. Perabotan yang ada pun kebanyakan bergaya klasik disusun dengan garis simetris lurus. Material kain yang digunakan untuk perabotan serta dekorasi semacam tirai dan taplak menggunakan bahan yang khas serta pemilihan warna yang terkesan mewah. 

6. Gaya Desain Tradisional 

Mengusung gaya tradisional tentu tidak akan membuat rumah anda terkesan kuno ataupun jadul. Ketika anda mengambil tema tradisional maka rumah anda memiliki ciri khasnya sendiri. Mulai dari perabotan yang digunakan bertemakan elegan. Pada jasa arsitek rumah biasanya memilih warna seperti coklat sangat cocok untuk gaya ini. Karena dengan warna yang kalem akan menimbulkan kesan yang tenang dan alami. 

Dengan berbagai inspirasi desain yang telah kami ulas, tentunya dapat membantu anda dalam memilih tema apa yang sesuai dengan rumah impian. Dalam menciptakan rumah yang mewah dan pastinya nyaman. Untuk mewujudkan hunian impian anda, dapat menggunakan jasa arsitek andalan ini. Emporio dapat membantu anda untuk memberikan saran terbaik agar rumah impian menjadi  tempat yang nyaman. 

0 komentar:

Posting Komentar