Rabu, 09 September 2020

Traveller Wajib Tahu, Berikut Syarat dan Ketentuan Untuk Sewa Hiace Jogja

Traveller Wajib Tahu, Berikut Syarat dan Ketentuan Untuk Sewa Hiace Jogja

Berlibur ke berbagai kota tentunya menjadi hal yang menyenangkan. Menghabiskan waktu bersama teman ataupun saudara di luar kota seperti Jogja, merupakan hal yang sangat dinanti. Berlibur ke kota ini, pasti timbul keinginan untuk mengelilingi setiap sisi kotanya. Terlebih Jogja memiliki berbagai tempat yang wajib dikunjungi. Dengan memanfaatkan mobil rental akan membantu anda ketika berkeliling. Berikut syarat dan ketentuan untuk sewa hiace Jogja

Syarat dan Ketentuan Sewa Mobil Dengan Supir 

Bagi anda yang berkeinginan untuk menyewa mobil ketika sedang berlibur di sebuah kota. Namun, anda juga memerlukan sebuah supir untuk dijadikan sebagai pemberitahuan arah. Maka ada beberapa syarat dan ketentuan yang berlaku. Yang pertama adalah untuk layanan penyewa kendaraan dengan supir dihitung selama 12 jam. Kelebihan waktu dalam penggunaan kendaraan, nantinya akan dikenai biaya overtime yang dihitung tiap per jam. 

Sedangkan, bila pelanggan tidak menggunakan aturan durasi rental penuh selama 12 jam dalam satu hari. Maka sisa jamnya tidak dapat digunakan untuk di hari berikutnya. Kemudian, apabila lokasi penjemputan dan lokasi pengantaran berbeda maka akan dikenai tambahan biaya. Para pemesan juga diminta untuk memberitahukan kepada pihak rental hiace Jogja bila ada perubahan informasi pemesanan. Seperti contoh perubahan lokasi penjemputan atau waktu penjemputan.

Perlu diketahui bahwa, harga sewa yang ada tidak termasuk dengan biaya bahan bakar. Selanjutnya, apabila ada pesanan khusus seperti baby car seat ataupun english speaking driver. Semua akan disediakan apabila masih ada stok tersisa. Kemudian, pihak rental berhak menolak pesanan pelanggan jika mereka menunjukkan perilaku yang tidak sopan, menghina, bahkan tindak kekerasan. Untuk yang terakhir, pihak rental berhak menolak bila jumlah penumpang melebihi kapasitas. 

Apabila terjadi kerusakan sewaktu menggunakan mobil sewa, maka juga ada beberapa syarat dan ketentuannya. Yang pertama, apabila terjadi kecelakaan dan menyebabkan kerusakan yang disebabkan oleh supir secara sengaja atau tidak sengaja. Maka sepenuhnya akan menjadi tanggung jawab pihak rental. Lain halnya bila kecelakaan dan menyebabkan kerusakan pada mobil sewa hiace Jogja, yang mana disebabkan oleh penumpang maka menjadi tanggung jawab penyewa. 

Syarat dan Ketentuan Sewa Mobil Lepas Kunci

Jika anda berkeinginan untuk menyewa mobil tanpa menggunakan supir atau yang disebut sewa mobil lepas kunci. Maka ada syarat dan ketentuan yang berlaku dan pastinya tidak sama dengan rental menggunakan supir. Untuk yang pertama, yakni harga sewa mobil lepas kunci yang tercantum adalah nett. Hal ini berlaku bagi para penyewa yang berasal dari WNI yang mempunyai KTP dan WNA yang memiliki paspor. 

Para penyewa mobil diwajibkan telah memiliki SIM A yang pastinya masih berlaku. Penyewa diharapkan memberikan data diri secara lengkap. Hal ini dimaksudkan untuk berjaga jaga apabila ada sesuatu kejadian yang tidak diinginkan. Penyewa juga diminta untuk meninggalkan 6 identitas asli seperti KTP, KTM, SIM C, NPWP, STNK, Kartu Pegawai, tiket pulang pergi, dan lain sebagainya. Nantinya setelah Anda selesai menggunakan mobil rental hiace Jogja, maka semuanya dikembalikan. 

Selanjutnya, apabila menggunakan mobil sewa  melebihi kesepakatan waktu, maka akan dikenai biaya over time. Dihitung 10% per jam dari harga sewa dalam 1 hari. Untuk pemakaian kendaraan hanya diperbolehkan khusus di wilayah Provinsi Yogyakarta, kecuali atas kesepakatan bersama. Pihak rental pun juga berhak menolak pesanan pelanggan, apabila penyewa menunjukkan sikap yang tidak sopan, menghina, mencaci maki, bahkan perilaku kekerasan. 

Beberapa syarat dan ketentuan tersebut, wajib untuk anda lakukan apabila berniat untuk menyewa mobil. Dengan adanya jasa sewa hiace ini pastinya dapat mempermudah anda dalam melakukan perjalanan liburan. Anda tidak perlu kesusahan untuk bepergian kemanapun. Namun, semua ketentuan dan syarat harus anda patuhi demi kenyamanan bersama.

0 komentar:

Posting Komentar