Rabu, 07 Oktober 2020

Keunggulan Susu Formula Terbaik untuk Si Kecil


Setelah berhasil memberikan ASI eksklusif pada Si Kecil, kini saatnya Bunda memberikan sumber nutrisi pendamping yang baik untuk mendukung tumbuh kembangnya. Salah satu cara yang bisa digunakan untuk menunjang pertumbuhan anak adalah dengan memberinya susu formula. Berbagai kandungannya yang bermanfaat membuktikan pentingnya pemberian susu formula untuk anak.

Pemilihan susu formula dengan teliti akan memberi banyak manfaat bagi kecerdasan dan daya tahan Si Kecil. Oleh karena itu, Bunda harus benar-benar memperhatikan pilihan susu terbaik yang sudah terbukti kualitasnya, supaya bisa memperoleh sederet manfaat susu formula. Nah, berikut ini adalah 5 keunggulan susu formula bagi Si Kecil yang wajib diketahui.

Membantu Proses Perkembangan Syaraf Otak


Tidak dapat dipungkiri bahwa susu formula memiliki peran yang sangat penting dalam menunjang tumbuh kembang anak. Berbagai kandungan yang bermanfaat di dalamnya juga sangat baik untuk pertumbuhan otak. Berdasarkan sebuah penelitian, anak yang rajin minum susu tumbuh dengan kecerdasan yang lebih tinggi lho Bunda. 

Pasti merupakan sebuah kebanggaan memiliki anak yang tumbuh secara optimal, baik dari segi kecerdasan maupun daya tahan. Apalagi kandungan zat besi yang dimiliki susu formula terbukti mampu membantu perkembangan saraf otak Si Kecil.

Menjadikan Tulang Kuat


Selain bisa menunjang perkembangan otak, ternyata susu formula juga sangat baik dalam membantu Si Kecil untuk memiliki tulang yang kuat. Hal ini dikarenakan adanya kandungan kalsium yang sangat berguna bagi kesehatan tulang Si Kecil yang masih dalam fase pertumbuhan.

Hal yang tak kalah penting, pemberian susu formula pada anak usia 2 tahun juga bisa melindungi anak dari risiko osteoporosis, atau kelainan pada tulang yang bisa menghambat pertumbuhan pada anak. 

Si Kecil Bisa Lebih Aktif


Melihat Si Kecil bisa tertawa dan bermain dengan ceria mampu menciptakan kehangatan tersendiri di hati Bunda, pun apabila Si Kecil murung dan malas bermain karena kondisi tubuh yang kurang sehat, Bunda pasti akan ikut merasa sedih.Maka dari itu, pemberian asupan nutrisi untuk menjaga daya tahan tubuh anak sangatlah penting dilakukan. Misalnya dengan pemberian susu formula sesuai dengan usia Si Kecil. 

Berbagai kandungan yang dimiliki oleh susu formula seperti protein, fosfat, vitamin A, vitamin B, serta sederet kandungan penting lainnya mampu meningkatkan sistem imun anak. Dengan pemberian susu formula yang rutin, Si Kecil akan terlihat lebih aktif dan bersemangat dalam menjalani aktivitasnya.

Mencegah Dehidrasi Anak


Selain memberikan air putih yang cukup kepada anak, Bunda juga harus memberikan asupan nutrisi lainnya yang bisa membantu tumbuh kembang anak. Misalnya dengan pemberian susu formula secara rutin sesuai dengan kebutuhan gizi Si Kecil. 

Pemberian susu formula juga berkhasiat untuk melindungi anak dari risiko dehidrasi, seperti bibir kering dan sakit tenggorokan. Dengan memberi anak susu yang memiliki banyak kandungan molekul air atau mineral, maka Bunda telah membantu proses tumbuh kembangnya secara maksimal.

Menjadikan Gigi Sehat


Memiliki gigi yang kuat dan sehat merupakan dambaan dari setiap orang, termasuk kebahagiaan saat menyaksikan gigi Si Kecil bisa tumbuh dengan baik. Ternyata, salah satu upaya penting yang bisa Bunda lakukan untuk menyehatkan gigi anak adalah dengan memberinya susu formula. 

Dengan mengkonsumsi susu secara rajin, anak akan memiliki gigi sehat yang bisa terhindar dari masalah seperti gigi berlubang ataupun gusi bengkak.
 
Ada berbagai manfaat yang bisa Bunda peroleh dari pemberian susu formula secara rutin pada Si Kecil. Selain memberikan susu formula untuk anak, guna mengoptimalkan tumbuh kembang sang buah hati, Bunda juga harus sering memberikan simulasi dan asupan nutrisi pendukung lainnya.

0 komentar:

Posting Komentar