Rabu, 28 Oktober 2020

Yuk Cari Tahu Penyebab Dan Obat Buah Zakar Bengkak Terasa Sakit Dan Besar Sebelah

Yuk Cari Tahu Penyebab Dan Obat Buah Zakar Bengkak Terasa Sakit Dan Besar Sebelah

Kondisi buah zakar atau testis yang membengkak dan besar sebelah tentu bukan menjadi hal biasa, khususnya bagi pria yang mengalami. Keadaan tersebut pasti akan menimbulkan rasa takut, apalagi jika ditambah dengan adanya rasa sakit. Yuk, cari tahu penyebab dan obat buah zakar bengkak terasa sakit dan besar sebelah.

Penyebab Buah Testis Bengkak Dan Sakit

Biasanya, kondisi buah zakar yang bengkak dan besar sebelah terjadi karena infeksi pada saraf varikokel. Orang yang menderita penyakit menular, seperti sipilis, kencing nanah, gonore, mempunyai resiko lebih besar untuk mengalami gangguan pada buah zakar ini. Hal ini dikarenakan, adanya infeksi mampu menyumbat pembuluh vena serta menyebabkan luka.

Selain itu, penyakit varikokel ini juga dapat terjadi karena adanya trauma akibat benturan, yang mungkin pernah terjadi. Pasalnya, pada saat buah zakar mengalami benturan, maka akan menyebabkan pembuluh darah pada varikokel mengalami luka dan infeksi. Hal ini akan mengakibatkan penyumbatan pada pembuluh darah, hingga akhirnya membuat buah testis membengkak.

 Jika dilihat dari gejala yang ditimbulkan, penyakit varikokel dapat dibedakan menjadi empat stadium. Pada penderita varikokel stadium 1, biasanya akan mengalami rasa sakit pada testis, yang muncul dalam beberapa jam, hari bahkan mingguan. Umumnya akan sembuh dan kambuh dalam beberapa waktu. Pada kondisi ini, anda butuh obat buah zakar bengkak terasa sakit dan besar sebelah.

Di stadium yang kedua, penderita tak hanya mengalami gejala sakit saja, namun juga timbul urat yang menonjol pada kulit skrotum. Biasanya, penderita akan merasakan intensitas rasa sakit yang sering datang. Sedangkan jika memasuki stadium ketiga, kondisi buah zakar penderita akan mulai menurun dan terjadi pembengkakan di salah satu bagiannya.

Apabila kondisi tersebut tidak segera ditangani, maka memungkinkan penyakit varikokel akan berkembang ke stadium empat. Pada stadium ini, biasanya testis akan mengalami pembengkakan yang disertai oleh rasa sakit yang tidak nyaman. Untuk mengatasinya, penderita akan dianjurkan untuk melakukan operasi, sebagai tindakan medis yang tepat.

Bahaya Akibat Buah Zakar Bengkak

Di awal munculnya gejala pembengkakan pada buah zakar, sebaiknya penderita segera melakukan pemeriksaan, untuk mendiagnosis penyebab penyakit. Sehingga, dapat segera mendapatkan obat buah zakar bengkak terasa sakit dan besar sebelah. Pasalnya, jika tidak dilakukan pengobatan dengan segera akan memicu kondisi yang lebih berbahaya. 

Penyakit varikokel yang dibiarkan akan menyebabkan infeksi pada saluran kemih, sehingga akan memicu rasa sakit saat penderita buang air kecil. Selain itu, adanya rasa sakit yang ditimbulkan juga memungkinkan penderita tidak dapat bergerak untuk beraktifitas. Tak hanya itu, jika kondisi ini dibiarkan akan memicu resiko kanker dan kerusakan prostat.

Pengobatan Untuk Buah Zakar Bengkak Dan Sakit

Terdapat dua cara yang dapat dilakukan untuk mengatasi penyakit varikokel, yaitu dengan melakukan operasi dan pengobatan alternatif. Apabila kondisi penyakit tersebut telah memasuki stadium 3 atau bahkan 4, maka petugas medis akan menyarankan untuk melakukan operasi, sebagai salah satu tindakan yang tepat.

Namun, jika masih berada di stadium aman, penderita dapat menjalankan pengobatan alternatif dengan mengkonsumsi obat buah zakar bengkak terasa sakit dan besar sebelah, dari de nature Indonesia. Dengan konsumsi rutin kapsul herbal ini, penderita tidak akan memerlukan tindakan operasi. Banyak khasiat yang dibawakan, seperti melancarkan pembuluh darah, dan sebagainya.

Terdapat beberapa faktor yang dapat menyebabkan buah zakar membengkak, mulai dari karena trauma benturan hingga infeksi. Untuk mengatasinya, anda dapat melakukan operasi atau menggunakan pengobatan herbal. Jika anda mencari obat untuk buah zakar membengkak dan sakit, dapat mengunjungi laman obatmanjurapotik.atavist.com.

0 komentar:

Posting Komentar