Senin, 12 April 2021

4 Keunggulan Jika Kamu Bersekolah di SMP Islam Auliya, Cek Disini

4 Keunggulan Jika Kamu Bersekolah di SMP Islam Auliya, Cek Disini

Setiap orang tua tentu menginginkan sekolah terbaik untuk anaknya, namun Anda juga perlu menawarkan dan meminta persetujuan anak tentang sekolah yang Anda pilih. Karena kenyamanan pembelajaran berada di tangan anak itu sendiri. SMP Islam Auliya menawarkan keunggulan yang pastinya membuat anak nyaman dan Anda juga tenang, yuk simak selengkapnya.

Sekolah Nyaman, Anak Senang dan Ibu Tenang

1. Didesain Dengan Sistem Pembelajaran 4.0

Sistem pembelajaran 4.0 sering dikenal juga sebagai revolusi industri generasi keempat. Ditandai dengan kemunculan robot pintar, super computer, neuroteknologi yang sangat memungkinkan untuk manusia dapat mengoptimalkan fungsi dari otak, atau bahasa kerennya adalah perkembangan jaman yang makin maju.

SMP Auliya memiliki desain pembelajaran 4.0 ini dapat diartikan bahwa pembelajaran di sekolah sudah disusun untuk memenuhi lulusan siswanya disesuaikan dengan perkembangan jaman yang ada. Sehingga lulusan SMP Auliya ini diharapkan mampu bersaing dan menghadapi tantangan di masa depan dengan pemikiran cepat dan dapat diandalkan.

2. Kompetensi Lulusan

Selain memiliki sistem pembelajaran 4.0, SMP Auliya juga mengklaim bahwa kompetensi lulusan sekolah ini juga tidak main-main. Salah satu yang diunggulkan yaitu berpribadi islami, dengan dapat menghafal Qur’an, rajin beribadah, akhlak mulia serta iman yang kuat. Hal tersebut tentunya sangat diharapkan para orangtua di rumah.

Selain dari sisi agama, siswa SMP Auliya juga dibekali skill abad 21 yaitu kritis menanggapi sesuatu, kreatif dalam setiap keadaan, komunikatif dalam lingkungan dan kolaboratif dalam setiap tantangan yang ada. Oleh karena itu Anda tidak perlu mengkhawatirkan anak tidak dapat bersosialisasi dengan masyarakat sekitar.

Mari ciptakan generasi penerus bangsa yang siap menghadapi era modernisasi dan beragama kuat dengan bersekolah di SMP Islam Auliya, selain dapat lulus dengan baik anak juga akan dibekali skil yang tentunya sangat berguna untuk menghadapi dunia luas serta bermental juara. Anak di sekolah senang dan Ibu di rumah juga tenang.

3. Kurikulum Islami serta Nasional

Untuk meningkatkan kesadaran dan kemampuan siswa SMP Auliya dalam kehidupan sehari-hari, sekolah ini juga mempunyai kurikulum yang islami sesuai dengan program yang telah dirancang sesuai kompetensi siswa. Untuk itu dibangunlah 4 pondasi untuk mendalami kurikulum islami ini yaitu Islami, Literasi Era 4.0, Karakter yang Sukses dan dibekali Skill Abad 21.

Selain kurikulum islami yang ditawarkan oleh SMP Auliya, tentunya pembelajaran juga tetap diancu dengan kurikulum nasional 2013 dengan mengacu pada standar kompetensi kelulusan. Dimana mencakup aspek keterampilan, pengetahuan, sikap serta perilaku. Dan merdeka belajar dengan pengganti UN menjadi Asesmen Kompetensi Minimum (AKM) dan Survey Karakter.

3. Pemantapan Keislaman

Sesuai dengan nama sekolah yaitu SMP Islam Auliya, tentunya sekolahan ini mempunyai program tersendiri untuk meningkatkan nilai keislaman pada siswanya. Seperti membekali kepribadian Islam melalui Pendidikan Agama Islam, kemudian meningkatkan kemampuan membaca serta menghafal Al-Qur’an dan Integrasi dalam nilai Islam di semua program.

4. Dedikasi Guru

Setelah mengetahui program-program unggulan yang ditawarkan SMP Auliya ini, ada salah satu program yang sangat diperhatikan yaitu dedikasi guru. Mengapa program ini disangat diperhatikan? Karena guru juga salah satu faktor kenyamanan siswa selama jalannya pembelajaran, selain itu guru juga harus mengenali siswa yang dididik.

Melalui program ini guru dapat mengenali siswa secara mendalam sehingga dapat melaksanakan pembelajaran secara aktif dan akrab, guru juga akan mendidik dengan ikhlas serta tak lupa tetap berinteraksi dengan orang tua mengenai perkembangan siswa sehingga akan terbentuk mental juara dari para siswa SMP Islam Auliya ini.

Demikian informasi 4 keunggulan jika bersekolah di SMP Terpadu Auliya, selain dapat bersaing di era modernisasi juga lulusan dibekali skil abad 21 yang akan siap menghadapi masa depan. Tak hanya itu, karakter islami juga dibangun kuat di sekolah ini yang menjadi salah satu pondasi siswa sebagai generasi bermental juara.

0 komentar:

Posting Komentar