Rabu, 07 Februari 2018

6 Tips Untuk Memilih Sofa Yang Sempurna

6 Tips Untuk Memilih Sofa Yang Sempurna

Seperti hal lain di era ini dimana terdapat pilihan tanpa batas, tampaknya pilihan yang tak terbatas dapat juga terjadi saat Anda memilih sofa. Anda mungkin berpikir jika Anda tahu persis apa yang Anda inginkan, tapi begitu Anda masuk ke toko atau melihat-lihat gambar lewat internet, alternatif gaya, bentuk, dan penyesuaian akan menjadi sangat banyak dan dapat membingungkan Anda. Selamatkan diri Anda dari waktu, uang, dan potensi penyesalan. Jangan sampai Anda harus melakukan service sofa berkali-kali karena Anda memilih sofa dengan bahan lapisan yang jelek. Jadi, ggunakan tips ini untuk mendapatkan ide yang jelas tentang apa yang Anda inginkan dan apa yang Anda butuhkan sebelum memulai berburu sofa.

1. Pertimbangkan ukuran sofa terlebih dahulu

Jika Anda memiliki ruang tamu yang lebih besar, Anda harus memutuskan berapa banyak senderan bantalan pada sofa untuk menampung beberapa orang. Apakah Anda ingin memasukkan sofa atau kursi lain? Apakah Anda mau meja kecil? Jika demikian, sofa sederhana, atau sofa dengan bentuk L mungkin menjadi pilihan yang paling sesuai. Jika Anda mencari sofa yang akan menjadi daya tarik di  ruang tamu Anda, cari bentuk sofa bulat yang akan mengambil sedikit lebih banyak ruang dan dapat menyediakan banyak tempat duduk.

Jika Anda memiliki ruang tamu kecil, kemungkinan Anda memerlukan sofa yang lebih kecil. Dengan sedikit ruang, sandaran sofa atau sofa pun menjadi pertimbangan. Jadi penting untuk Anda memilih sofa yang praktis, tapi juga desain kuat yang dapat membuat nyaman seluruh ruangan.

2. Tentukan fungsi sofa

Keberhasilan mengatur ruangan untuk sehari-hari dapat dimulai dengan menganalisis gaya hidup Anda. Apa yang paling sering Anda lakukan di tempat itu? Apakah Anda ingin meletakkannya di depan TV? Pastikan sofa Anda menghadap ke arah itu. 

Apakah keluarga Anda menggunakan ruang tamu untuk bersantai, relaksasi dan membaca? Kelilingi sofa Anda dengan kursi dan bantal untuk menciptakan beberapa area tempat duduk yang bisa dinikmati satu orang, atau banyak orang.

3. Tentukan bentuk sofa yang cocok untuk ruangan

Setelah Anda mengetahui dengan jelas dan pasti fungsi sofa Anda, inilah saatnya untuk mencari tahu bentuk yang akan membantu memenuhi tujuan itu. Bentuk sofa L yang bersih sangat bagus untuk area terbuka yang perlu dibatasi, seperti untuk memisahkan ruang tamu dari ruang makan.

Jika Anda ingin meletakkan lebih banyak kursi dan meja di ruang tamu Anda, kursi malas atau kursi tempat tidur bisa menjadi alternatif yang tepat untuk gaya sofa tradisional. Sofa tersebut masih dapat menyediakan tempat duduk untuk beberapa orang, namun memang lebih sempit dari jenis sofa lainnya.

4. Cari bahan pelapis terbaik

Mana yang terbaik untukmu? Estetika itu penting, tapi fungsi adalah kunci ketika memilih bahan untuk sofa Anda. Banyak dari kita yang ingin menikmati sofa suede putih yang mewah, sangat cantik, tapi sangat memerlukan perhatian yang lebih. Suede bisa menjadi pilihan yang buruk jika Anda memiliki hewan peliharaan atau anak kecil yang akan menyebabkan beberapa kerusakan serius.
Sofa kulit, khususnya sofa dengan warna yang lebih gelap, konsisten dalam gaya. Umumnya, sofa dengan lapisan bahan kulit akan awet saat dimakan dengan usia dan cukup mudah dibersihkan.

5. Pilih gaya untuk melengkapi rumah Anda

Memang akan terasa sedikit sulit untuk menemukan gaya pribadi Anda sendiri, tapi ikutilah insting Anda saat memilih jenis sofa yang sesuai untuk rumah Anda. Jika gaya Anda rapi dan modern, pilihlah sesuatu yang mencerminkan garis tegas yang bersih dan warna dramatis.

Jika rumah Anda memiliki campuran warna dan desain eklektik, sofa yang menggabungkan beberapa gaya (seperti sofa vintage yang dilapisi kain berwarna-warni, atau bentuk yang lebih modern dengan aksen tradisional) bisa menjadi ajang menunjukan ekspresi yang sempurna dari selera Anda.

Jika penampilan rumah Anda sedikit lebih tradisional, sofa yang memiliki struktur secara klasik dan memiliki bahan yang netral dan tahan lama akan lebih awet dan akan bekerja dengan baik dengan berbagai warna dan dekorasi pelengkap.

6. Pilih warna yang sesuai

Warna terang, berpola, atau netral? Furnitur dengan kain pelapis yang dapat diganti-ganti telah menjadi pilihan yang relatif murah bagi siapa saja yang ingin mencocokannya perabot.

Jangan takut memilih sofa dengan pattern print yang menyenangkan atau unik! Hal ini dapat menambahkan sentuhan pribadi yang mengejutkan dan akan dapat mengubah nuansa seluruh ruangan.

0 komentar:

Posting Komentar