Kamis, 26 April 2018

Mengulas Beberapa Macam Mata Pancing Berdasarkan Jenis Target Memancing

Mengulas Beberapa Macam Mata Pancing Berdasarkan Jenis Target Memancing

Memancing menjadi satu kegiatan dari banyaknya kegiatan yang sering dijadikan sebagai pilihan masyarakat, aktivitas satu ini termasuk dalam hobi. Walaupun umumnya dilakukan oleh para pria tetap ada juga perempuan yang mempunyai hobi sama. Dalam memancing sendiri siapapun itu memerlukan perlengkapan yang dibutuhkan, dari mulai mata pancing sampai dengan persiapan umpan. Dalam menyiapkan segala alat tersebut rupanya tidak bisa sembarangan, hal ini terkait dengan kesuksesan Anda mendapatkan ikan. Jika alat-alat sesuai dengan jenis ikan yang menjadi target pasti tidak akan timbul masalah yang menjadi penghalang dalam proses memancing Anda.

Dipasaran sendiri sudah banyak sekali tempat yang menjual berbagai perlengkapan memancing dari mulai pernak-pernik kecil sampai dengan aksesoris besar. Bahkan toko online yang sedianya hanya menawarkan produk-produk kebutuhan pokok setiap orang sekarang sudah beralih menyediakan beragam jenis barang, tidak terkecuali peralatan mancing. Bagi Anda yang mempunyai niatan untuk membeli alat-alat tersebut, lebih baik pahami terlebih dahulu supaya tidak menyesal. Pertama pahami dahulu apa saja jenis atau macam-macam mata kail yang digunakan untuk memancing, antara lain:

1. Siwash hooks.
Pertama ini ada jenis kail yang sangat standar, untuk para pemula dengan target yang tidak terlalu berat bisa menggunakan jenis siwash hooks. Bentuk dari mata kail satu ini seperti shank yang panjang dan bagian matanya. Tidak dilengkapi dengan fitur atau komponen tambahan lainnya karena seperti yang telah dikatakan sangat standar atau sederhana.

2. Bait hooks.
Terkadang umpan yang telah dipasang akan mudah lepas ketika diserang oleh ikan atau terlalu lama dalam air. Tetapi jika Anda menggunakan jenis mata pancing baik hoosk hal itu tidak akan terjadi. Sebab, pada bagian kail terdapat beberapa duri yang mengikat umpan supaya tidak mudah lepas.

3. Aberdeen hooks.
Ada mata kail yang mempunyai ukuran shark sangat panjang, ini menjadi ciri utama pada jenis Aberdeen lepas. Umumnya para pemancing yang menggunakan alat satu ini selalu menggunakan teknik ngocer dan umpan yang alami. Bahkan ketepatan pemilihan kail sendiri mempengaruhi kelangsungan Anda memancing, mendapatkan ikan atau sebaliknya.

4. Circle hooks.
Bentuk yang lebih aneh dari pada jenis lainnya dimiliki oleh circle hooks, untuk jenis satu ini mempunyai beberapa kelebihan antaranya adalah ketika Anda mendeteksi ikan akan memakan ikan, Anda sebagai pemancing tidak perlu menghentakkan, hanya cukup menegangkan kenur yang Anda gunakan. Dari keistimewaannya tersebut, akhirnya membuang beberapa orang pemancing beralih menggunakan circle hooks.

5. Octopus hooks.
Ciri khas utama pada jenis ini adalah terdapat pada shanknya yang lebih pendek, namun diberi kombinasi dengan gap miring dan lebar. Beberapa teknik memancing masyarakat banyak pula yang menggunakan jenis kait ini, baik itu ngocer atau umpan yang hidup.

6. Drop shot hooks.
Ini merupakan jenis yang berbeda dengan lain-lainnya, ada gap lebar dan memberikan kemudahan ketika Anda akan memasang umpan-umpan ketika akan memancing ikan berbagai jenis.

Selain diatas ada beberapa jenis kail lainnya lagi yang dapat Anda pilih sesuai dengan apa yang ditargetkan. Setiap orang menggunakan teknik memancing yang berbeda-beda, hal inilah yang menyebabkan kebutuhan dari jenis mata pancing juga berbeda. Makanya supaya hasil memancing Anda semakin maksimal, bisa coba memilih peralatan yang paling tepat terlebih dahulu. Jangan sampai Anda merasa salah menggunakan kail sehingga mengganggu proses memancing nya.

0 komentar:

Posting Komentar