Rabu, 16 Mei 2018

Ini Dia Panduan Aman untuk Membeli Topi Baru Secara Online

Ini Dia Panduan Aman untuk Membeli Topi Baru Secara Online

Kesibukan terkadang membatasi kita untuk melakukan kegiatan lain, seperti berbelanja misalnya. Namun hadirnya toko online maupun situs belanja online seakan menjadi angin segar yang mampu menyelesaikan persoalan ini. Anda bisa berbelanja produk apa saja tanpa harus keluar dari ruangan dengan mengandalkan kecanggihan smartphone. Selain itu kemudahan pembayaran juga semakin menjadikan kegiatan berbelanja secara online semakin menyenangkan untuk dilakukan. Umumnya wanita sering melakukan belanja online untuk berbagai produk make up maupun fashion. Salah satu produk fashion selain pakaian yang sering diincar oleh wanita adalah topi. Membeli item fashion yang satu ini memang terbilang cukup susah-susah gampang untuk dilakukan, terlebih jika Anda membelinya secara online. Tentu Anda membutuhkan beberapa kiat-kiat jitu membeli topi baru saat berbelanja dari online store maupun situs-situs online lainnya.

Tidak seperti saat membeli secara langsung, membeli topi secara online memiliki keterbatasan seperti tidak bisa mencoba topi, meraba dan melihat kualitas bahannya. Selain itu ada beberapa resiko-resiko seperti tertipu dengan tampilan gambar yang diberikan. Agar tidak muncul penyesalan di kemudian hari saat membeli topi, ada beberapa panduan yang bisa Anda lakukan saat membelinya secara online:

1. Cari tahu model topi.

Kebanyakan orang membeli topi baru sebagai pelengkap gaya, walaupun banyak juga membelinya untuk pelindung kepala. Model topi sangat bervariasi dan bisa disesuaikan dengan kebutuhan masing-masing orang. Jika Anda mengikuti tren yang sedang hits maka membeli bucket hat bisa Anda pertimbangkan. Namun jika Anda menyukai topi fedora dan floppy untuk menemani di acara-acara tertentu maka hal ini sah-sah saja. Model topi floppy dari bahan rotan merupakan model topi wanita yang sering dipakai untuk liburan ke pantai. Sedangkan beanie berbahan rajut tebal akan cocok untuk kegiatan hiking atau bepergian ke tempat yang dingin. Sehingga bisa disimpulkan, model topi ditentukan sesuai dengan kebutuhan masing-masing.

2. Pastikan gambar akurat.

Penjual online mengandalkan tampilan gambar untuk menunjukkan produk yang dijual. Untuk itu Anda harus jeli dengan gambar produk yang tampak editan atau memang berbeda karena pengambilan angle dan pencahayaan yang berbeda. Jika pada gambar produk dikenakan oleh model, maka Anda bisa menanyakan kepada penjualnya apakah gambar tersebut merupakan referensi atau gambar asli dari penjual.

3. Ketahui bahan topi.

Membeli secara online membatasi Anda untuk bisa melihat dan meraba bahan topi secara langsung. Sehingga Anda harus membaca dengan teliti deskripsi produk yang dijual. Anda bisa menanyakan langsung kepada penjual mengenai bahan topi yang Anda incar. Umumnya untuk model topi fedora dan bowler terbuat dari bahan felt atau bulu, sedangkan untuk bucket hat terbuat dari bahan katun, denim, kanvas, dlsb.

4. Ukuran topi yang sesuai dengan lingkar kepala.

Beberapa topi memang ada yang dijual dengan ukuran all size. Namun ada juga yang menjualnya dengan berbagai macam ukuran dari S-XL. Tentu hal ini akan cukup membingungkan bagi konsumen yang memiliki kepala terlalu kecil atau terlalu besar. Untuk jenis topi cap, seperti baseball cap atau trucker biasanya memiliki gesper pengencang berlubang yang akan memudahkan untuk disesuaikan dengan ukuran kepala. Namun berbeda lagi jika membeli topi fedora dan lainnya.

5. Melihat review produk hingga kredibilitas penjual.

Saat membeli topi baru secara online, Anda bisa memastikan kualitas produknya dari review pembeli juga track record si penjual. Jika bagus, Anda bisa lanjut ke transaksi berikutnya.

1 komentar: