Senin, 12 November 2018

Ketahui Obat Batuk untuk Ibu Hamil dengan Cara Alami 5


Ketahui Obat Batuk untuk Ibu Hamil dengan Cara Alami 5

Ibu hamil yang batuk pasti bingung mencari obat yang tepat. Soalnya obat-obat ini terkadang memiliki efek samping yang pastinya berbahaya bagi ibu hamil. Terutama membahayakan keselamatan bayi dalam rahimnya. Oleh sebab itu, perlu obat batuk untuk ibu hamil yang aman. Tenang saja, ada cara alami untuk atasi batuk khusus bagi ibu hamil seperti berikut ini!

1. Istirahat yang Teratur
Biasanya penyebab utama seseorang sampai jatuh sakit adalah daya tahan tubuh yang menurun dan kurangnya istirahat. Jadi paling aman sekaligus paling alami bagi ibu hamil yang ingin mengatasi gejala batuk adalah dengan istirahat yang teratur. Waktu istirahat tersebut bisa disesuaikan dengan kebutuhan ibu hamil asal masih dilakukan dengan teratur pastinya.

2. Mengurangi Stres
Seperti yang diketahui bahwa stres adalah sumber dari berbagai penyakit dan nyatanya stres juga bisa memperburuk sebuah penyakit. Untuk itulah, penting sekali bagi ibu hamil mengurangi hingga mengatasi gejala stres yang dialami. Soalnya tidak bisa dipungkiri juga bahwa kondisi hamil memang memicu berbagai pikiran yang lantas mengundang stres.

Pikiran tersebut bisa dipicu karena kondisi kehamilan hingga proses melahirkan nantinya. Kombinasi tersebutlah yang kemudian menjadi beban pikiran tersendiri bagi setiap wanita yang sedang hamil. Untuk bisa menguranginya, maka Anda bisa melakukan konsultasi hingga melakukan konseling pada pihak yang lebih profesional dalam bidang ini.

3. Mengonsumsi Makanan yang Hangat
Obat batuk untuk ibu hamil dengan cara alami yang berikutnya adalah dengan mengonsumsi makanan yang hangat. Bukan tanpa alasan, karena makanan yang hangat ini dapat meredakan hingga menyembuhkan kondisi batuk yang sedang diderita. Banyak sekali jenis minuman hangat yang bisa dicoba. Mulai dari jahe hangat, teh hangat hingga perasan jeruk lemon hangat.

4. Mengonsumsi Air Kelapa
Kandungan elektrolit pada air kelapa ternyata diketahui ampuh dalam menyembuhkan batuk. Apalagi bagi ibu hamil yang tergolong berisiko apabila mengonsumsi berbagai obat-obatan yang mengandung bahan kimia. Soalnya efek sampingnya bisa menyerang dan membahayakan keselamatan janin dalam rahim si ibu.

Ditambah dengan mengonsumsi air kelapa ini juga bisa mengatasi dehidrasi yang dialami dengan cepat. Soalnya apabila kondisi sedang batuk dan ditambah tubuh yang dehidrasi maka kondisinya akan semakin memburuk. Jadi ketika ibu hamil sedang mengalami kondisi batuk maka jangan perburuk dengan tubuh yang mengalami dehidrasi.

5. Perbanyak Minum Air Putih
Cara yang terakhir adalah dengan memperbanyak mengonsumsi air putih. Soalnya kondisi batuk seringkali membuat tubuh kekurangan cairan. Selain itu, air putih juga diketahui dapat meringankan gejala batuk yang dialami dan juga mampu menyembuhkan kondisi batuk. Anda bisa mulai rajin memperbanyak air untuk mengatasi penyakit tersebut.

Jadi bagi  ibu hamil dan sedang mengalami kondisi batuk maka jangan segera mengonsumsi obat-obat kimia. Soalnya ada obat batuk untuk ibu hamil yang alami namun ampuh seperti di atas. Tentunya lebih aman untuk Anda coba dan pastinya tidak memiliki efek samping.

0 komentar:

Posting Komentar