Jumat, 25 Januari 2019

Perhatikan 5 Poin Berikut Agar Kesehatan Kecantikan Terjaga

Perhatikan 5 Poin Berikut Agar Kesehatan Kecantikan Terjaga

Kesehatan kecantikan bisa didapatkan sekaligus jika kita mau menerapkan pola hidup sehat dan bisa merawat diri. Memang tampil cantik setiap saat adalah keinginan setiap wanita. Upaya untuk bisa tampil cantik ini pun bermacam-macam. Ada yang mengandalkan alat kecantikan, namun ada juga yang memilih mengonsumsi makanan sehat hingga melakukan olahraga untuk mendapatkan  tubuh yang sehat.

Ya, memiliki tubuh yang sehat akan membuat diri terlihat lebih fresh dan cantik. Rajin berolahraga juga membuat kesehatan kulit lebih terjaga. Itu artinya, Anda akan terbebas dari ancaman jerawat, keriput, flek hitam hingga kulit kusam. Benar, ada alat make up yang bisa dimanfaatkan, namun alat make up ini hanya menutupi sementara. Bukankah lebih baik jika Anda bisa tampil cantik luar dalam?

Menjaga Kesehatan Kulit Agar Tetap Cantik

Lantas bagaimana caranya agar Anda bisa tetap cantik namun juga sehat? Simak ulasannya berikut ini.

1. Menggunkan sun protection
Agar kulit tetap sehat, jangan lupa menggunakan sun protection setiap kali mau melakukan aktivitas di luar rumah. Cantik identik dengan kulit wajah yang bersih dan cerah, jadi upayakan rajin memakai sun protection yang mengandung SPF lebih dari 15 agar kulit terlindungi.

2. Rajin membersihkan wajah
Untuk menunjang kegiatan harian, tidak jarang Anda harus memakai make up agar terlihat dan cantik serta lebih percaya diri. Namun perlu diketahui juga bahwa sisa-sisa make up yang tidak dibersihkan akan menjadi momok tersendiri bagi kulit wajah. Kulit wajah yang dibiarkan kotor akan menjadi sarang bakteri dan ini memungkinkan munculnya jerawat dan gangguan kulit lainnya.

Oleh karena itu usahakan untuk rajin membersihkan wajah. Terutama setelah seharian beraktivitas di luar rumah dimana wajah ber-make up pun bercampur dengan debu dan polutan.

3. Stess
Ternyata stress juga bisa memicu munculnya masalah penyakit, termasuk munculnya jerawat pada wajah. Hal ini dikarenakan stress ini dapat mendukung kelenjar adrenal agar menghasilkan hormon kortisol. Hormon kortisol ini kemudian menyebabkan produksi minyak berlebih. Lemak minyak yang berlebih ini dapat menutup pori-pori kulit yang bisa memicu timbulnya jerawat.

Agar terhindar dari stress ini, Anda bisa melakukan olahraga yoga supaya pikiran lebih rileks. Lebih dari itu olahraga ini juga dapat membuat Anda terlihat lebih bugar sehingga kecantikan akan terpancar.

4. Konsumsi makanan sehat dan minum cukup air
Tidak bisa dibantah lagi jika makanan juga turut mempengaruhi kesehatan kecantikan. Apabila untuk mendapatkan tampilan cantik dari luar Anda bisa memanfaatkan make up, maka untuk mendapatkan kecantikan dari dalam Anda harus mengonsumsi makanan sehat.

Bisa dengan buah-buahan, sayur-sayuran hingga cukup minum air putih. Penerapan pola makan yang sehat akan membuat kulit lebih sehat dan kencang. Itu artinya Anda pun akan terlihat awet muda dan cantik.

5. Tidur berkualitas
Agar kulit wajah senantiasa sehat, Anda juga harus memperhatikan pola tidur. Usahakan untuk memiliki pola tidur yang berkualitas. Kebutuhan tidur yang tercukupi membantu Anda melindungi kesehatan kulit sehingga tidak terlihat kusam dan lelah. Seperti yang diketahui kebiasaan begadang atau kurangnya tidur berkualitas bisa memicu munculnya kantung mata.

Demikianlah 5 hal yang perlu diperhatikan untuk menjaga kesehatan kecantikan Anda. Pada dasarnya untuk mendapatkan wajah yang cantik Anda tidak perlu mengeluarkan banyak bicara. Hal-hal di atas bila Anda lakukan secara rutin juga bisa membuat Anda memiliki tampilan wajah yang cantik dan juga sehat.

0 komentar:

Posting Komentar