Senin, 15 April 2019

Tips Memilih Gamis Abaya Berkualitas dengan Harga Terjangkau

Gamis Abaya adalah gamis yang di kembangkan mengikuti zaman yang biasanya dikenakan wanita pada acara-acara tertentu yang berbau keagamaan.

Namun sejalan dengan perkembangan busana modern membuat peminat baju gamis terutama gamis abaya berkembang pesat, maka dari itu baju gamis abaya pun dapat dikenakan di berbagai kesempatan acara.

Tips Memilih Gamis Abaya Berkualitas dengan Harga TerjangkauSaat ini Gamis Abaya mulai dikembangkan menjadi busana modern yang kekinian. Perpaduan bahan, warna, dan pola yang menarik membuat penampilan gamis masa kini kian mewah dan elegan. Jadi, gamis pun mulai naik kelas dan bisa dikenakan di berbagai kesempatan. Tapi, masih saja ada wanita yang belum percaya diri memakai gamis. 

Apalagi baju gamis identik dengan image sebagai baju yang mahal. Akan tetapi sekarang tidak lagi. Akibat perkembangan dunia fashion di tanah air, sekarang ini telah banyak juga bermunculan baju gamis dengan harga  terjangkau dan cantik untuk menjawab permintaan pasar.

Jadi saat ini siapapun bisa memilih dan memiliki baju gamis yang sesuai dengan trend yang sedang berlangsung, namun para wanita tidak perlu mengorek kantong lebih dalam.

Selain modis dan baik bagi wanita muslimah dalam menutup aurat, ada hal lain lagi yang juga harus diperhatikan bagi si pemakai, yaitu kenyamanan. Lalu kira-kira bagaimana sih cara memilih baju gamis yang nyaman saat dipakai? Simak informasi berikut ini.

Tips Memilih Baju Gamis Abaya Berkualitas dengan Harga Terjangkau

Pastikan Harga Sesuai Kualitas

Ketika Anda ingin membeli baju gamis abaya untuk menghadiri sebuah acara, hal pertama yang harus dipikirkan sebelumnya adalah menyiapkan budget untuk membeli gamis. Cobalah untuk tidak terkecoh dan tergiur dengan beragam gamis keluaran desainer terkenal yang di bandrol dengan harga mahal.

Meski terlihat cantik serta terlihat berkelas, namun bukan berarti hal tersebut dapat membeli kenyamanan pada saat memakainya. Jika aktivitas pada saat menggunakan gamis mahal itu tidak memungkinkan.

Jangan Pilih yang Terlalu Ketat

Hal kedua yang perlu diperhatikan adalah, pilihlah gamis yang tidak terlalu ketat. Meskipun saat ini banyak sekali model gamis abaya murah dan cantik yang ditawarkan melalui gambar di media sosial, atau pun melalui katalog busana muslim terbaru, tetapi sebagai muslimah, sebaiknya Anda tetap harus memilih baju gamis yang longgar.

Mengapa? Bukankah dalam agama Islam telah ditetapkan jika seorang perempuan yang akan menutup aurat tidak boleh jika menggunakan pakaian yang memperlihatkan lekuk bentuk tubuh.

Pilih Model dan Warna

Hal terakhir yang perlu dilakukan adalah pilihlah model dan warna baju gamis abaya yang sesuai dengan bentuk tubuh serta warna kulit si pemakai. Model dan warna gamis saat ini memang sangat beragam sekali, sehingga para wanita muslimah dapat memilihnya sesuai dengan selera. 

Berbagai warna cerah, lembut maupun warna monokrom telah banyak beredar di pasaran. Bahkan beragam warna terkadang justru senagaja tidak sesuai agar kesan natural, cantik, modern dan trendi di dapat.

Agar para muslimah tampak terlihat cantik dan anggun pada saat memakai baju gamis abaya, tak ada salahnya jika pemilihan warna ini disesuaikan dengan bentuk tubuh serta warna kulit si pemakai, sehingga akan terselamatkan dari kesan ramai, berlebih atau bahkan norak. Tentu saja hal ini tidak mutlak ya, semua tetap akan dikembalikan kepada selera dan pilihan masing-masing.

0 komentar:

Posting Komentar