Selasa, 02 Juli 2019

Tips Memilih Tangki Air Berkualitas Terbaik

Tips Memilih Tangki Air Berkualitas Terbaik

Air merupakan salah satu zat yang sangat kita perlukan dalam kehidupan sehari-hari. Untuk memenuhi kebutuhan akan air setiap harinya, kita sering membuat tangki atau tandon air untuk menyimpan air agar kebutuhan air kita sehari-hari cukup. Maka di setiap rumah kita pastinya harus mempunyai Tangki Air atau tandon air tersebut. Tangki air dibedakan dengan berbagai jenis, harga dan kualitas yang berbeda, terkadang membuat orang bingung atau sulit menentukan pilihan yang paling tepat.

Salah satu tangki air berkualitas terbaik yaitu Tangki Air Penguin yang diproduksi menggunakan metode cetak berotasi untuk menghasilkan dinding tebal berlapis, bebas tegangan, dan tanpa sambungan dengan masa penggunaan berdaya panjang. Selain itu, tangki ini menggunakan bahan polyethylene murni Penguin Rotamould besertifikat FDA (food-contact) yang tahan sinar ultraviolet (UV), korosi, dan kimia. Dalam artikel ini saya akan menjelaskan beberapa tips memilih tangki air terbaik.

Lihat Warna Dinding Tangki
Saat memilih tangki air yang berkualitas bagus dinding bagian luar tangki air berwarna terang dan cerah. Bagian luar tangki air ini dapat memantulkan cahaya, karena pewarnaan yang bersih. Untuk dinding bagian dalam terlihat berwarna putih bersih dan rata. Apabila terkerna sinar akan terlihat terang dan licin.

Tekan dan Pukul Dinding Luar Tangki
Untuk memastikan kualitas tangki air yang anda pilih baik, bagus, tebal dan padat maka, coba tekan dan pukul dinding luar tangki air. Bunyi yang dikeluarkan oleh tangki air yang memiliki kualitas baik akan lebih berat dan mantap. Lapisan dinding yang elastis sehingga lebih kuat, anti pecah dan tahan terhadap tekan.

Berstandard SNI
Hal penting yang lain saat anda membeli tangki air untuk kebutuhan sehari-hari adalah berstandars SNI. Tangki air yang ber-SNI adalah tangki air yang telah dipastikan oleh Komite Teknis (dulu disebut sebagai Panitia Teknis) dan ditetapkan oleh BSN. Hal ini akan memantapkan anda untuk membeli tangki air karena telah terjamin dan aman untuk dipergunakan.

Tangki yang Aman untuk Kesehatan
Tangki air digunakan untuk menyimpan kebutuhan air bersih, sehingga kita harus memastikan faktor aman tidaknya tangki air yang anda beli untuk dipergunakan. Dalam membeli tangki air pastikan dulu bahwa tangki air tersebut dibuat dengan memperhatikan standarisasi dari FDA (Food and Drug Administration). Tangki air yang baik juga tidak mengeluarkan bau sehingga tidak mencemari air yang tersimpan di dalamnya.

Garansi
Pada saat membeli tangki air, pastikan dulu tangki yang akan anda beli memiliki garansi. Ini sangat diperlukan, karena bagi setiap pelanggan pasti memiliki kekhawatiran untuk sebuah produk yang digunakan dalam jangka waktu yang lama. Pilih tangki air dengan garansi yang pasti. Anda harus betul-betul mempelajari isi dalam kartu garansi.

Pastikan Letak untuk Tangki Air
Untuk penempatan tangki air sebaiknya ditempat yang permukaannya datar. Jangan letakkan tangki air di permukaan yang miring, karena tidak menyokong bentuk kaki tangki air. Amannya diletakkan ditempat yang permukaan datar dan lebih tinggi, bila air ingin mengalir lebih baik.

Brand Ternama
Tangki air yang berkualitas baik pastilah memiliki reputasi yang bagus di masyarakat. Pilihlah tangki air yang memiliki brand yang telah terkenal. Karena merek tersebut pastilah menjanjikan kualitas yang baik untuk tangki air mereka, sehingga dikenal masyarakat.

Permukaan Dalam Tangki yang Licin dan Halus
Untuk menentukan tangki air yang bagus, anda juga harus memperhatikan permukaan tangki bagian dalam yang licin. Kenapa? Dikarenakan permukaan tangki air yang halus tersebut akan  memudahkan anda dalam membersihkannya. Dengan begini anda dapat mencegah tumbuhnya lumut dan menumpuknya kotoran membandel di tangki air. Air pun dapat dipastikan senantiasa bersih.

0 komentar:

Posting Komentar