Kamis, 05 Desember 2019

Sulit Memotong Kayu dengan Posisi yang Susah Dijangkau? 5 Alat Pemotong Kayu Modern Ini Jawabannya!

Alat Pemotong Kayu Modern
Sumber: ceklist.id
Saw machine atau biasa disebut dengan gergaji mesin adalah gergaji yang bekerja dengan dibantu oleh mesin sehingga lebih simpel dibandingkan dengan yang manual. Gergaji mesin tersedia dengan berbagai merk seperti Hitachi, Stanley, Steel, dan Bosch yang masing-masing mempunyai karakteristik tersendiri sehingga seringkali dibuat bingung saat ingin memilikinya.

Nah, pada artikel ini kami akan membantu kamu untuk memilih gergaji mesin dengan kualitas bagus. Langsung saja, simak ulasannya berikut ini.

● Hitachi DL18CR

Sumber: hitachi-koki.com
Sering merasa kesal dengan baterai gergaji mesin yang lebih cepat habis? Nah, produk ini jawaban yang tepat untuk kamu. High HXP power battery Li-ion yang terpasang di gergaji mesin ini mempunyai kapasitas baterai 3x lebih besar dibanding produk sekelasnya sehingga tidak mudah habis dan membuat pekerjaan kamu semakin lancar. Apabila kamu sering menggunakan gergaji mesin di lokasi yang tidak ada sumber listrik atau di outdoor, Hitachi DL18CR sangat cocok untuk kamu. Apalagi mata pisaunya cukup kuat karena bisa memotong kayu lebih dari 80 mm dengan kecepatan mencapai 2200 spm dan stroke of length 27 mm.

● Dewalt PK304DW

Sumber: dewalt.com
Ingin memotong kayu dengan garis tertentu, tapi kayu itu berada di posisi yang sulit untuk dibentuk? Bila kamu sering mengalami situasi ini, gergaji mesin ini akan membantu kamu. Mata pisaunya memiliki empat arah berbeda-beda sehingga bisa mudah diatur dengan kondisi dimana kayu tersebut dalam posisi yang susah dibentuk. Mengganti posisi mata pisaunya tidak begitu sulit, kamu hanya cukup masukkan mata pisau dengan arah yang kamu mau. Kemampuan motongnya mencapai lebih dari 90 milimeter untuk benda keras dan 270 mm untuk benda keras. Mesinnya memiliki kecepatan mencapai 2700 spm dan stroke of length 28mm. Harga gergaji mesin ini juga cukup variatif, kamu bisa membelinya dengan harga kisaran Rp 200 ribuan sampai Rp 500 ribuan saja.


● Bosch 12 V-Li GSA 

Sumber: bosch-pt.co.id
Gergaji mesin ini memiliki ukuran kurang dari 30 cm dan desainnya cukup sederhana. Bobotnya hanya 1,5 kg saja serta mempunyai pegangan tangan yang kecil sehingga cukup mudah digunakan dan juga mesinnya mempunyai kecepatan lebih dari 2.000 spm dan stroke of length of 14 mm. Apalagi sudah dibekali dengan baterai dan lampu indikator sehingga kamu bisa mengetahui kalau baterainya mau habis. Produk ini bisa memotong plastik, logam dan kayu, cocok sekali untuk kamu yang menginginkan kemudahan dalam memotong benda.

● Stanley Steel 365

Sumber: shopee.co.id
Mesin gergaji Stanley mempunyai berbobot 3 kg dan daya listrik 850 watt. Mempunyai kecepatan memotong 3.100 spm dengan stroke of length 14mm, pekerjaan kamu akan cepat selesai. Dan juga mempunyai fitur pengaturan speed variable. Kelebihan lainnya pada produk ini yaitu mata pisaunya bisa diganti dengan mudah dan dapat memakai mata pisau lain seperti Makita dan Bosch. Didesain cukup ergonomis serta SPM lebih elegan dan dapat memotong lebih cepat.

● Bosch 18 V-LI GSA Professional

Sumber: Bosch Indonesia
Gergaji mesin ini mempunyai performa canggih, dapat memotong kayu dan besi pun akan lebih mudah. Hal tersebut berkat mesinnya yang menggunakan teknologi Electronic Motor Protection ( EMP ) yang dibekali dengan overload dan baterai. Tidak hanya mesinnya yang lebih canggih, baterainya 4x lebih lama dibanding gergaji mesin lainnya. Desainnya cukup ergonomis serta dibekali teknologi SDS, kamu akan lebih mudah untuk mengubah mata pisau. Mata pisaunya memiliki kecepatan lebih dari 2600 spm dan stroke  of length 26mm. Dan juga mempunyai emisi getaran lebih rendah, hanya 19 m/s². 

Itulah beberapa gergaji mesin dengan teknologi canggih. Kami harap kamu bisa menemukan teman kerja yang tepat di dalam artikel ini!

0 komentar:

Posting Komentar