Sabtu, 04 April 2020

Beberapa Hal Positif dari Bermain Game Online

Game Online

Bagi yang bermain game online berbayar, tentu perlu untuk membeli voucher game online yang saat ini tersedia di Blibli.com. Bermain game online adalah aktivitas yang menyenangkan bagi para pecintanya, baik itu anak - anak maupun orang dewasa.

Banyak orang berpendapat bahwa bermain game online itu memiliki dampak negatif, hal itu memang ada benarnya. Namun, telah banyak riset menunjukkan bahwa bermain game online memiliki dampak positif juga. Yang terpenting adalah pengaturan waktu bermain dan pengawasan orang tua yang tepat bagi anak - anak.

Keterampilan Sosial

Kurangnya interaksi sosial dapat menyebabkan kamu tidak memiliki teman, bahkan menyebabkan terjadinya depresi. Pada saat bermain game online, sebenarnya kamu dapat berkenalan dengan teman-teman baru, walaupun tidak saling mengenal sama sekali. Ini cukup bermanfaat bagi para gamers yang tidak punya teman di lingkungannya, asalkan tidak sampai tahap kecanduan dan tetap perhatian dengan lingkungan sekitar.

Kerja Tim

Kerja dalam tim sangat berperan penting pada saat bermain game online. Kerja tim berfungsi untuk mengalahkan musuh secara bahu-membahu demi mencapai tujuan bersama.

Pikiran Menjadi Rileks

Efek yang sangat besar dalam bermain game salah satunya adalah membuat hati senang dan pikiran lebih rileks dalam satu waktu. Namun jangan lupa, bermain game juga harus memerhatikan waktu, karena game dapat mendatangkan kecanduan bagi para pemainnya.

Kerja Otak Meningkat

Seperti yang kamu tahu, setiap game online PC atau smartphone pasti punya tingkat kesulitan berbeda, apalagi untuk game MOBA. Semakin tinggi rank yang kamu raih, semakin susah musuh yang akan kamu hadapi.

Nah, karena hal ini lah yang membuat otak kita meningkat. Pada dasarnya, saat kita tidak bisa atau susah untuk mengalahkan musuh, pasti kita mau tidak mau harus berfikir di mana celah untuk mengalahkan musuh tersebut dan bagaimana strategi yang pas. Di sinilah IQ bekerja dan akan terus meningkat seiring berjalannya game dan seberapa banyak masalah yang kamu telah kamu selesaikan.

Meningkatkan Koordinasi Mata dan Tangan

Bermain game juga sebenarnya meningkatkan koordinasi antara mata dan tangan, karena di dalam permainan selalu dibutuhkan fokus antara mata, tangan, dan bahkan pikiran.

Terdapat Aktivitas Fisik

Jangan salah, bermain game dalam praktiknya juga ada yang memerlukan aktivitas fisik, seperti halnya pada saat bermain gitar atau menari.

Menuntun pada Pola Hidup Sehat

Carilah permainan yang mengandung kebaikan dan menuntun kita pada perbaikan pola hidup, seperti game tentang kesehatan dan penurunan berat badan. Kamu dapat terpacu untuk melakukannya dalam kehidupan nyata.

Meningkatkan Kemampuan Belajar

Kompleksitas game memberikan kesempatan untuk meningkatkan keterampilan kognitif pemainnya dalam memecahkan masalah dan membuat keputusan. Banyak gamers yang terdorong menjadi lebih sabar dan kreatif saat memecahkan sebuah teka-teki game agar dapat melaju ke tahap permainan berikutnya.

Melatih kemampuan berbahasa asing

Karena kebanyakan game berbasis online dan terhubung dengan para pemain di seluruh dunia. Otomatis kamu akan bertemu dengan orang-orang di luar negara kamu. Untuk berkomunikasi dengan mereka yang tinggal dan bermain di luar Indonesia, pastinya mau tidak mau harus berbicara dengan bahasa Inggris.

Karena hal ini lah, kamu secara perlahan akan mempelajari kata ataupun kosakata baru dalam bahasa Inggris ketika sedang mengobrol dengan teman yang ada di game online tersebut. Kebanyakan online game PC atau smartphone menggunakan bahasa Inggris sebagai bahasa utamanya.

1 komentar:

  1. Ternyata banyak yaa manfaat positifnyaa...

    Kami menyediakan berbagai macam
    kacamata k-ion nano

    BalasHapus